-->

Formasi CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2019

Informasi Formasi CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2019

KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN
NOMOR : 2087 / KOMINFO/ SJ/ KP.03.01/11/2019

TENTANG
SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
TAHUN ANGGARAN 201
9

LOKERJAMBInet -
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 442 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Kominfo dengan kualifikasi Pendidikan dan Jabatan pada pengumuman ini :
UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)
  1. Sekretariat Jenderal
  2. Inspektorat Jenderal
  3. Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
  4. Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika
  5. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika
  6. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
  7. Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik
  8. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)
  9. Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI)

TAHAPAN SELEKSI
  • Tahapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2019 terdiri atas 3 tahap dengan sistem gugur yang meliputi :
  • Seleksi Administrasi Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadapa kesesuaian persyaratan pelamar, kualifikasi pendidikan, akreditas program studi serta kelengkapan dokumen yang diunggah (upload) di laman https://sscasn.bkn.go.id. Pelamar yang telah memenuhi persyaratan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berdasarkan keputusan hasil seleksi administrasi. Khusus bagi pelamar formasi penyandang disabilitas, akan diundang terlebih dahulu untuk dipastikan kesesuaian formasi dengan jenis dan derajat kedisabilitasnya sebelum diumumkannya hasil seleksi administrasi.
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisten Test (CAT), dengan bobot 40%. Kelulusan SKD berdasarkan nilai ambang batas (Passing Grade) yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrais. Peserta yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) jumlahnya paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan berdasarkan peringkat nilai Seleksi Kompetensi Dasar.
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan bobot 60%, yang memiliki nilai ambang batas (passing grade) sebagai berikut :
Baca Juga : Formasi CPNS Kementerian Agama 
Untuk meliht informasi lebih lengkap terkait persyaratan, formasi dan kriteria lainnya silahkan lihat pada pratinjau/ tampilan di bawah ini :

Demikianlah informasi formasi seputar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tahun 2019.
PERHATIAN : Silahkan bergabung bagi yang ingin di Group WhatsApp (WA) INDOWORK untuk mengikuti update informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya. Seluruh tahapan seleksi dalam proses penerimaan karyawan tidak dipungut biaya apapun HATI-HATI terhadap penipuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close